Perkembangan Dunia Robotika Akan Menjadi Trends di 2018

Perkembangan Dunia Robotika Akan Menjadi Trends di  2018 ~ Salah satu teknik produk lokal Indonesia dapat berlomba dengan produk luar negeri ialah dengan ikut aktif dalam pameran berskala internasional, yang mana salah satunya ialah pameran yang dilangsungkan oleh Hong Kong Trade Development Council (HKTDC). 

Direktur Indonesia HKTDC Leung Kwan Ho mengatakan, HKTDC akan melangsungkan tujuh pameran dagang internasional di Hong Kong pada Januari 2018.


Adapun tujuh pameran tersebut mencakup pameran mainan, produk bayi, perangkat tulis, lisensi, fashion, dan sekian banyak bahan baku perhiasan yang dapat digunakan oleh saudagar dan pemasok dari Indonesia guna melebarkan sayap bisnisnya di pangsa pasar yang lebih luas lagi.
Blibli.com ialah salah satu perusahaan yang tertarik guna menghadiri pameran di Hong Kong tersebut. Disebutkan, ajang HKTDC dipakai sebagai platform guna 'berburu' sebanyak produk unik untuk dilisensi dan dipasarkan di Indonesia.

"Di HKTDC Hong Kong Toys & Games Fair 2017 nanti, anda berencana guna melisensi STEAM Toys. Tahun depan, toys atau mainan yang bertemakan robotik bakal menjadi barang incaran orang tua dan jadi tren," ungkap Mario Vincentius.

Ia menambahkan, "Mainan pendidikan robotik tahun depan bakal menjadi di antara jenis mainan dengan pangsa pasar yang besar, terutama di Indonesia. Karena itu, anda optimistis mainan dari STEAM Toys ini akan laris manis."

Disebutkan, tahun lalu website e-Commerce ini sempat bawa dan memasarkan tiga jenis toys ke pasar Indonesia, dimana salah satunya ialah Paper House.
Paper House adalahsebuah tenda berbahan karton kertas yang dapat diwarnai atau digambar oleh anak.

Sekadar informasi, HKTDC Hong Kong Toys & Games Fair yang dilangsungkan pada 8-11 Januari 2018 tersebut ialah pameran terbesar di Asia dan terbesar kedua di dunia.
Memasuki tahun ke-44, pelaksana menargetkan terdapat lebih dari 2.000 peserta pameran global yang bakal memamerkan produk-produk mulai dari mainan tradisional sampai permainan moderen teknologi terkini.

Tahun ini, pameran akan memperlihatkan sejumlah zona produk tergolong zona Smart-Tech Toys Zone, STEAM Toys Products Display, Zona Pet Toys, Zona Fireworks, dan Kidult World.
"30 pameran yang dilangsungkan di HKTDC sukses menarik lebih dari 36.000 peserta pameran dan lebih dari 700.000 pengunjung dari semua dunia pada 2017," kata Leung dalam jumpa pers. 
Ia bercita-cita akan lebih tidak sedikit lagi perusahaan Indonesia yang 'berani’ coba peluang bisnis dan menginjak pasar global melewati pameran HKTDC.

Sebagai partner dagang terbesar ke-21 untuk Hong Kong, dalam sepuluh bulan kesatu 2017, perniagaan kedua negara melonjak 16 persen dari tahun ke tahun dan menjangkau sekitar US$ 4,5 miliar. Yang mana nilai ekspor dari Hong Kong ke Indonesia menjangkau US$ 2,5 miliar, dan nilai impor dari Indonesia menjadi US$ 2 miliar.

Pameran beda yang akan dilangsungkan HKTDC pada 2018, yaitu HKTDC Hong Kong Baby Products Fair pada 8-11 Januari, Hong Kong International Stationery Fair pada 8-11 Januari, HKTDC Hong Kong International Licensing Show pada 8-10 Januari.

Pameran lain pun diselenggarakan ialah HKTDC Hong Kong Fashion Week for Fall/Winter pada 15-18 Januari, HKTDC Hong Kong International Diamond, Gem & Pearl Show pada 27 Februari-3 Maret, HKTDC Hong Kong International Jewellery Show pada 1-5 Maret.

Sumber : Link


Berlangganan update artikel terbaru via email:

3 Responses to "Perkembangan Dunia Robotika Akan Menjadi Trends di 2018"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel