Tips Membuat Landing Page untuk Pemula

ibtutorial blogs ~ Jadi, apakah yang dimaksud dengan landing page itu?

Landing page adalahsebuah halaman situs yang diciptakan untuk menunjukkan pengunjung untuk suatu tindakan/aksi tertentu. Biasanya landing page mendorong pengunjung untuk mengerjakan pendaftaran milis dengan bonus yang akan diperoleh setelahnya. Seperti voucher diskon melakukan pembelian barang misalnya.

Landing page bekerja dengan teknik mengeliminasi unsur bagian yang tidak diperlukan. Bagian yang tidak dibutuhkan tersebut mencakup link navigasi, sidebar, footer, dan sebagainya. Dan menempatkan konsentrasi sepenuhnya pada perbuatan dimaksudkan.

Tips Membuat Landing Page untuk Pemula
Tips Membuat Landing Page untuk Pemula

Saya sendiri biasa menciptakan landing page untuk kebutuhan pendaftaran suatu promo, dan peluncuran layanan baru oleh BEON, laksana hosting prioritas, situs toko online, dan situs profile.

Berikut tips langkah-langkah dalam menciptakan landing page
  • Focus on the one goal
Fokus untuk satu tujuan. Jika landing page berupa form guna berlangganan. Fokuskan semuanya pada form tersebut. Tulis konten yang dapat menyokong mengapa orang mesti mengerjakan pendaftaran, atau tunjukkan sesuatu yang didapat oleh pengunjung landing page andai melakukan pendaftaran/langganan.
  • Be specific
Tentukan dengan spesifik, siapa target audien kita dan siapa pun yang bukan. Buat susunan spesifik mengenai apa yang bakal Anda berikan untuk orang yang sudah berlangganan. Dan menampilakannya sebagai bukti bahwa bahwa orang tersebut sudah mendapatkan guna dari berlangganan milis Anda.
  • Tell a story
Sebuah kisah akan lebih menggugah dan gampang diingat, andai dibanding kenyataan dan statistik. Yang pastinya akan menciptakan audien kita lebih percaya untuk mengerjakan pendaftaran.
  • Cater to your audience
Manjakan audien Anda. Alihkan konsentrasi konten mengenai Anda ataupun produk Anda, dan fokuskan untuk target audien. Gunakan bahasa yang mereka pahami dan mereka gunakan, lantas tulis konten yang menunjukkan guna yang bakal mereka dapatkan, dan apa untungnya untuk mereka.
  • Stay Honest
Anda mesti JUJUR! Hanya sebab Anda hendak meningkatkan susunan orang yang berlangganan, Anda kemudian menggunakan cara-cara yang tidak semestinya dilakukan. Gunakan suara dan nada kita sendiri. Tampilkan pun hasil yang nyata, potret asli dan testimonial yang pribumi juga. Hanya bikin janji yang kita tahu dan bisa Anda pegang.
  • Be quick kamu clear
Ringkas dan jelas. Intinya ialah to the point, pakai headline yang bisa langsung memperlihatkan poin utama. Cukup pakai tulisan simpel yang menjual.
  • Eliminate
Eliminasi, unsur yang tidak butuh dari landing page. Sebuah landing page tidak mesti memiliki header dan footer yang sama dengan situs utama Anda. Hilangkan itu! Hilangkan apapun yang tidak bersangkutan dengan form pencatatan dalam landing page Anda.
Satu satunya urusan yang tidak butuh Anda hilangkan ialah white space. Pertahankan desain layout satu kolom.
  • Match
Cocok dan serasi. Jika Anda memakai landing page dan memasangnya dengan iklan berbayar, pastikan artikel dari iklan tersebut sesuai dengan Headline landing page Anda. Gunakan warna yang sama dan potret dari iklan guna landing page. Buat orang lain menyaksikan dan menikmati hubungannya.
  • Promote
Promosikan landing page Anda. Tidak akan bermanfaat sebuah landing page andai tidak terdapat orang yang melihatnya. kita dapat menunjukkan pengunjung dengan sekian banyak cara laksana menampilkannya pada newsletter, social media (pada kedudukan update dan profil Anda), pada signature email, pada situs komunitas, pada unsur profil guest post, atau mungkin pun dengan memakai iklan berbayar.

Bonus: Komponen Utama Sebuah Langing Page

Perlu diketahui komponen yang mesti ada dalam suatu landing page.
Headline: Bagian terbesar dan guna apa yang bakal didapat pengunjung andai mereka mengerjakan sebuah tindakan/aksi. Yang akan menciptakan pengunjung penasaran. Ajukan pertanyaan andai memungkinkan, dan jawab pertanyaannya dibawah konten landing page.

Content: Terangkan maksud dengan jelas, sederhana, dan jujur. Tetap konsentrasi kepada pembaca.

Proof: Tampilkan kalimat dari orang beda yang sudah mendapatkan guna dari berlangganan milis Anda. Testimonial, ulasan, studi permasalahan singkat, cerita sukses dan mungkin pun statistik atau timeline tweet.

Images: Apapun tersebut berupa foto, ilustrasi, grafik, atau gambar produk yang menciptakan penawaran Anda terlihat lebih menarik. Jangan memakai stok foto.

Action: Gunakan tombol action yang besar, kontras, dan menonjol untuk unik pembaca supaya mau berlangganan. Pastikan form yang Anda pakai tidak terlampau banyak. Tentunya laksana form email dan nama saja, hindari pemakaian form yang terlalu tidak sedikit yang menyebabkan rendahnya rating konversi.

Langkah di atas tadi dapat menolong Anda guna mendapatkan gagasan bagaimana menciptakan landing page yang efektif dan berhasil. Anda mesti tidak jarang kali ingat guna tetap menciptakan landing page sengan sederhana, menyatakan semua yang kita butuhkan seringakas mungkin.

Sumber : Link

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Membuat Landing Page untuk Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel