Daftar Fitur Baru di Office 2019, Wajib kita ketahui

Daftar Fitur Baru di Office 2019, Wajib kita ketahui ~ Microsoft sudah secara resmi membawa dunia baru bagi pengguna Microsoft Office sebagai pengelolah dokumen dengan hadirnya Office 2019. Setelah kalian install Office 2019, seterusnyakalian akan langsung bisa menikmati beragam dalam fitur baru Office 2019 yang belum tersedia pada versi Office sebelumnya. Kemunculan fitur-fitur ini bakal mampu menambah pengalaman dan mempercepat pekerjaan yang menggunakan Microsoft Office.

Selain itu, adanya fitur baru Office 2019 yang sangat menawan akan membuat kalian dapat melakukan hal dan mengungkapkan kreativitas menggunakan Office 2019. Tapi tentu saja kalian masih bisa terus menggunakan fitur-fitur yang ada pada Office versi sebelumnya untuk penunjang kinerja dalam penggunaan Office 2019 yang baru ini.

Daftar Fitur Baru di Office 2019, Wajib kita ketahui

Sudah banyak fitur yang baru pada Office 2019 yang sudah dikatakan semuanya sangat Luar biasa untuk dibahas. Diawali dari fitur power point untuk tingkat lanjut, untuk memganalisis data yang lebih akurat, peningkatan fitur Ink, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Fitur Baru Office 2019 yang Sangat Menarik

Jika kalian sudah menginstall Microsoft Office 2019, seterusnyakalian bisa langsung menjelajahi software tersebut. kalian bisa mencari tahu berbagai pembaharuan atau hal baru yang terbisa pada software yang ada dalam dokumen milik Microsoft office 2019 ini. Tapi, jika kalian sudah penasaran dan belum install Office 2019, atau kalian hendak mengetahui daftar lengkap apa saja yang baru di Office 2019, seterusnya berikut ulasannya.

1. Transisi Morph

Fitur baru pertama, di PowerPoint sekarang ada transisi Morph. fitur animasi ini adalah pergerakan slide yang keren sekali, jadi pada slide powerpoint, kalian tinggal duplicate aja, seterusnya ubah obyek yang ada didalamnya, misal kalian ubah posisi, ukuran, bentuknya, dsb. seterusnyapilih aja Transitions > dan pilih Morph. Pergerakan animasi morph ini keren banget, kalian wajib coba kalo bikin presentasi pake PowerPoint 2019.

2. Zoom

Fitur yang kedua, pada PowerPoint ini ada fitur yang namanya Zoom. Ini fitur yang bikin slide presentasi lebih interaktif, jadi Zoom ini kayak interlink antar slide, jadi dalam satu slide kalian bisa menambahkan zoom ke slide, summary, atau ke bagian tertentu dari presentasi — tanpa merusak urutan dari slide presentasi yang kalian buat. kalian bisa menambahkan Zoom melalui menu Insert > Zoom. Ini keren banget bikin slide presentasi jadi jauh lebih menarik.

3. Inking

Fitur baru ketiga, ini keren banget kalo kalian pake PC touch screen, karena Office 2019 sudah support Inking. Jadi kalian bisa corat-coret pake Pen atau jari, bisa nulis rumus matematika, highlight teks, menggambar shape, dan sebagainya. Kalo layar kalian gak touch screen, kalian juga bisa pake mouse, tapi nggak begitu enak kalo pake fitur Inking dengan menggunakan Mouse.

4. Insert Icon SVG

Fitur baru keempat, sekarang kalian bisa dengan mudah menambahkan icon SVG langsung dari tab Insert > tap icon. Ada banyak sekali icon yang bisa kalian pilih, mirip seperti emoticon kalo di hape, dan karena ini adalah icon SVG atau Scalable Vector Graphic, maka kalian bisa atur warnanya, ubah ukurannya, di rotate, dsb.

5. Translator

Fitur yang kelima, sudah mempunyai fitur translator pada dalam Microsoft Office. Jadi kalian bisa melakukan translate dari bahasa ke bahasa lain langsung dari dalam Office. Caranya kalian buka aja tab Review, nah disini kalian bisa aktifkan, dan atur bahasa tujuan translate, misal dari Indonesia ke Inggris. seterusnya kalian juga dapat translate bagian dari dokumen atau satu dokumen penuh, langsung dari Office 2019.

Kalo kalian translate satu dokumen penuh, maka bahasa dokumen yang kalian ketik otomatis ditranslate ke bahasa tujuan. untuk translate selection aja, kemudian teks yang kalian block yang akan ditranslate, secara otomatis direplace setelah kalian tekan insert.

6. LaTeX Equation

Fitur yang keenam ini , Saat ini di Word kalian bisa memasukkan LaTeX equation. Jadi bisa menulis rumus matematika pake sintaks LaTeX. Klik aja Insert > Equation > seterusnyaketikkan saja sintaks LaTeX, dan begitu di enter, sintaks tersebut akan otomatis dirender jadi rumus matematika. Rumus ini kemudian bisa kalian ubah dan modifikasi dengan mudah.

7. Navigasi dari Pen

Fitur yang ketujuh ini, apabila kalian mempunyai Surface Pen atau Wacom Bamboo Ink, kalian dapat pake buat navigasi slideshow pada PowerPoint saat presentasi. Tapi fitur ini cuman bisa dinikmati di Windows 10 Fall Creators Update atau yang lebih baru.

8. Check Accessibility

Fitur yang kedelapan, kalo kalian pengen memastikan dokumen yang kalian buat bisa diakses untuk semua orang, yaitu penyandang disabilitas, saat ini Office 2019 sudah dilengkapi dengan tombol untuk melakukan cek. Buka pada tab Review > lalu kalian klik Check pada Accessibility, berbagai tips dan informasi akan ditampilkan di panel kanan, supaya dokumen yang kalian buat bisa diakses oleh semua kalangan.

9. Audio Feedback

Fitur yang kesembilan, pada Office 2019 ini kalian dapat aktifkan efek audio feedback, yang dapat kalian jadikan tanda dan kalian manfaatkan untuk meningkatkan produktivitas. kalian juga bisa aktifkan lewat File > Options > Ease of Access > dan klik centang aja Provide feedback with sound.

dalam hal ini Office bakal mengeluarkan efek suara sebagai feedback dari tuntasnya sebuah proses, misalnya sewaktu kalian kirim email, menghapus isi dokumen, paste konten, atau save dokumen bakal dimunculkan suara.

10. Chart Baru

Fitur yang kesepuluh, pada Microsoft Access sekarang sudah ada 11 chart baru. kalian bisa pilih dan visualisasikan data secara desain chart yang baru ini, berawal dari chart dan desain line, column, maupun bar.

11. Large Number Data Type

Fitur yang kesebelas, untuk Microsoft Access mempunyai tambahan Data Type Large Number yang bisa dipake untuk non-monetary, numeric value, dan efisien dalam perhitungan angka yang tergolong besar-besar.

12. Fungsi Baru Excel

Fitur yang kedua belas, bertambahnya fitur dan fungsi baru pada Excel. yaitu TEXTJOIN, CONCAT, IFS, dan masih banyak lagi. kalian bisa cek dan coba sendiri di Excel 2019.

13. Template Diagram Baru

Fitur yang ketiga belas, sudah banyak macam-macam template diagram baru pada Visio yang bisa kalian manfaatkan.

14. Template Website Baru

Fitur yang keempat belas, muncul fitur website template yang bisa untuk membuat sketsa website sebelum melakukan desain yang sebenarnya.

15. Link Task Lebih Mudah

Didalam Fitur yang kelima belas ini, dalam Microsoft Project Professional sekarang link task menjadi lebih mudah, jadi tidak perlu lagi repot-repot mengingat ID task, karena cukup pilih saja task predecessor dan successor, maka daftar task bakal dimunculkan.

16. Label di Timeline Bar

Fitur yang keenam belas, pada Microsoft Project Professional sekarang kalian dapat menambah label pada Timeline Bar, baik itu label nama task maupun tanggal, yang akan memudahkan saat melihat task progress.

menurut saya ada Dua fitur yang paling bagus adalah Morph dan Zoom pada PowerPoint yang akan bikin presentasi kalian jadi lebih interaktif, sampaikan aja di kolom komentar apakah fitur baru Office 2019 ini bikin kalian tertarik upgrade, atau lebih memilih stay di Office 2016 dan menghemat 1,8 juta rupiah?

Itulah beberapa fitur baru Office 2019 yang bisa langsung kalian gunakan setelah menginstall Office 2019 di komputer yang digunakan. untuk itu, daftar diatas hanyalah fitur dari kemewahan Office 2019. Tentu masih banyak fitur menarik lain yang bisa kalian temukan pada setiap bagian dari produk Office 2019. Semoga Bermanfaat ..........!!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Daftar Fitur Baru di Office 2019, Wajib kita ketahui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel