Android Pie vs iOS 12: Apakah Ada Pemenang yang Jelas?

Android Pie vs iOS 12: Apakah Ada Pemenang yang Jelas? ~ Mengingat dunia yang sangat digital yang kita tinggali ini, tidak mengherankan untuk melihat bahwa pengembangan aplikasi seluler adalah hal yang paling populer saat ini. Dan dapat dimengerti bahwa hal itu - tidak hanya membuat hidup konsumen lebih mudah tetapi juga berfungsi sebagai sumber daya yang luar biasa untuk bisnis, memberikan hasil dan keuntungan ace. Tetapi untuk sepenuhnya memanfaatkan kekuatan aplikasi seluler, penting untuk tetap berada di atas semua perkembangan terbaru dalam semua aspek, termasuk setiap kemajuan dan perubahan yang mengacu pada Sistem Operasi seluler (OS) di pasar.

Seperti juga diketahui, Android dan iOS saat ini adalah dua OS terkemuka dan katakan saja bahwa perusahaan induk mereka tahu cara membuat hal-hal menarik karena mereka secara teratur membawa fitur dan pembaruan yang sangat canggih. Ini, pada gilirannya, dapat membuatnya cukup sulit ketika Anda harus memilih di antara keduanya. Tapi jangan khawatir, karena kami mengumpulkan perbandingan yang bagus dari iterasi terbaru dari masing-masing dua platform ini, yaitu Android Pie dan iOS 12 sehingga keputusan bisa menjadi sedikit lebih mudah bagi Anda.

Android Pie vs iOS 12: Apakah Ada Pemenang yang Jelas?

1. Asisten virtual

Tahun lalu, Google memperkenalkan suara-suara baru untuk Google Assistant, yang, bagaimanapun, mampu menangani banyak hal, termasuk perintah yang dikelompokkan atau serangkaian pertanyaan. Selain itu, raksasa teknologi juga bereksperimen dengan membuat Asisten Google terdengar cukup manusia untuk terlibat dalam percakapan singkat dengan manusia lain.

Di sisi lain, dengan peningkatan yang diterima di iOS 12, berfokus untuk memastikan iPhone mampu meramalkan apa yang dibutuhkan pengguna sebelum mereka mencarinya. iOS 12 mendapatkan Shortcuts, sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mengonfigurasi profil yang melalui proses yang ditentukan sebelumnya ketika mereka mengucapkan kata kunci tertentu. Meskipun demikian, asisten virtual Apple masih harus menempuh jalan panjang jika ingin mendekati kemampuan Google Assistant.

2. Kontrol gerakan

Meskipun Google memang memperkenalkan dukungan resmi untuk gerakan takik dan navigasi dengan Android Pie, OS tetap tidak sepenuhnya gestural. Seperti itu masih tergantung pada tombol kembali, membuat pengalaman terasa agak tidak lengkap.

Di sisi lain, permainan kontrol gerakan iOS 12 diurutkan terutama karena tidak butuh iPhone X terlalu lama untuk membawa kedua takik dan gerakan navigasi ke mode.

3. Augmented reality

Google dan Apple memperkenalkan pembaruan substansial untuk ARKit dan ARCore masing-masing pada konferensi pengembangnya masing-masing tahun lalu. Namun sejauh bermain dengan aplikasi AR, Google menawarkan fitur multipemain iPhone-ke-Android yang disebut Cloud Anchors.

iOS 12 juga mendapat fitur multipemain yang memungkinkan pengguna iPhone dengan iOS 12 untuk berinteraksi dalam lingkungan augmented reality yang sama satu sama lain.

4. Kinerja keseluruhan

Google membawa Project Treble yang berupaya mengatasi masalah yang terkait dengan mendorong pembaruan di Android. Ini dapat membedakan antara sebagian besar Android dari tweak UI dan penyesuaian yang diatur oleh OEM, sehingga memungkinkan pembaruan didorong dengan cepat dan lebih teratur.

iOS 12 mengambil pendekatan yang berbeda dalam hal ini, berfokus pada peningkatan jangkauannya ke basis audiens yang lebih luas. iOS 12 mampu mendukung berbagai macam perangkat dari istal Apple, akan kembali ke iPad Air dan iPhone 5S.

Kami akan benar-benar jujur ​​kepada Anda - hampir tidak mungkin untuk memilih pemenang antara iOS 12 dan Android Pie karena masing-masing OS ini membawa serta serangkaian hal baru dan fitur tersendiri. Jadi, sebelum Anda memutuskan untuk pergi untuk pengembangan aplikasi iPhone atau pilih Android, pastikan Anda mengevaluasi opsi Anda sesuai dengan persyaratan bisnis Anda.

Sumber : articlecube.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Android Pie vs iOS 12: Apakah Ada Pemenang yang Jelas?"

  1. Terimakasih review mengenai OS Android dan OS IOS membantu saya sebagai seorang developer hybrid mobile. Makasih.

    ReplyDelete
  2. Tapi kalau sudah terbiasa pakai IOS terasa aneh juga kalau ke android berasa kurang simple dan ribet. Tapi mungkin terjadi juga dengan pengguna android yang mencoba IOS

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel