2 Cara Share Foto di Instagram Melalui PC/Laptop Tanpa Aplikasi

2 Cara Share Foto di Instagram Melalui PC/Laptop Tanpa Aplikasi ~ Hampir semua orang pasti tau yang namanya instagram apalagi anak-anak zaman now sekarang, media sosial yang cukup populer ini ternyata cukup di gandrungi oleh banyak kalangan baik orang tua sampai anak kecil bawah umur. Tak beda jauh juga dengan media sosial facebook yang sering digunakan oleh berbagai kalangan dari orang tua sampai anak kecil. Sungguh sangat luar biasa media sosial ini, karena perkembangan teknologi membuat orang tak mau kalah menunjukan eksistensinya di media sosial.

2 Cara Share Foto di Instagram Melalui PC/Laptop Tanpa Aplikasi
Didalam fitur instagram ini fitur-fitur dan fasilitas yang ada didalamnya tidak jauh berbeda dengan facebook, untuk instagram sudah dilengkapi dengan fitur mengomentari, menyukai, status yang yaitu foto yang di upload. masih banyak lagi fitur yang ada bukan hanya upload foto dan video, kalian semua juga dapat membagikan video dengan mudah. Sosmed yang satu ini sangat digemari oleh orang tua sampai anak kecil yang sukanya berfoto dan berselfi, instagram menjadi tempat pamer foto tersebut.

Sayangnya, Media yang satu ini khususnya Instagram hanya dapat digunakan dengan smartphone (baik Android dan iOS), tidak bisa upload foto dan video melalui PC. Namun kita bisa menggunakan Instagram di PC melalui browser kesayangan kalian Tetapi tidak bisa upload foto dan video layaknya hp smartphene android kalian.Apabila Mau upload foto hanya bisa di lakukan melalui smartphone saja.

Tetapi, bukan berarti kalian tidak bisa upload lewat PC lho.....!!

Terus ada pertanyaan begini ?, Bagaimana dong cara upload ke instagram lewat PC, dekstop ataupun laptop...?

Namun Faktanya, Instagram belum memiliki fitur resmi yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah foto dan video melalui PC desktop ataupun laptop. Tapi jelas ada cara yang kalian bisa lakukan dan mencobanya.

Mengupload foto dan video di Instagram melalui PC desktop ataupun laptop dapat dilakukan dan tidak sesulit yang kalian pikirkan. Agar dapat mengupload foto di Instagram melalui PC desktop ataupun laptop, Kalian Bisa Mencoba 2 cara  yang simple ini dari saya....!!

1. Cara Upload Foto dan video ke Instagram melalui PC Laptop di google chrome)

Berikut Trik Upload Foto dan video lewat PC desktop ataupun laptop :
1. Pertama-tama Buka browser 
2. Buka alamat di instagram.com dan lakukan log in ke akun Instagram kalian.
3. Setelah itu tekan tombol Ctrl+Shift+I.
4. setelah itu akan muncul halaman seperti gambar dibawah ini dan klik pada tombol yang diberi kotak (PC desktop ataupun laptop).



5. Setelah itu kik “Responsive” dengan tanda panah bawah, untuk lebih jelasnya bisa kalian lihat pada gambar dibawah ini.



6. Setelah itu kalian Pilih sesuai device / perangkat smartphone kalian, ini bermaksud untuk menampilkan versi mobile web dan hanya mengaktifkan fitur upload yang ada dan bisa dilihat pada gambar dibawah.



7. Setelah itu lakukan klik reload atau muat ulang (F5 pada Keyboard) / dengan cara klik Tombol Lingkaran pada pojok kiri atas browser Kalian.
8. Setelah itu kalian akan melihat tampilan seperti gambar dibawah setelah kalian lakukan reload. selanjutnya lakukan upload foto atau video seperti di smartphone kalian.



Gimana sobat, Cukup mudah kan? Kalian tidak usah lagi kuwatir cara upload foto dan video atau kegiatan apapun diinstagram haya dengan smartphone saja. apakah kalian berminat untuk mencoba upload foto dan video Instagram melalui PC atau laptop kalian? Namun, apabila kalian masih kurang puas dengan tampilannya anda bisa mencoba cara berikut :

# Untuk fitur uploadnya belum muncul, lihat lebar dan tinggi smartphone kalian. Pastikan lebar di bawah 400 x 700 dengan mengubah persentase ke ukuran yang lebih kecil atau Anda dapat mengklik tombol kanan di sebelah kanan 75 persen. (lihat gambar dibawah)




2. Cara Upload Foto dan video ke Instagram melalui PC Laptop di Mozilla Firefox

Caranya tidak jauh beda dengan tutorial yang saya berikan di atas, tetapi hanya ada berbedaan pada tampilan saja. 
Berikut Trik Upload Foto dan video lewat PC desktop ataupun laptop :
a. Pertama-tama kalian Buka browser firefox.
b. Buka alamat di instagram.com dan lakukan log in ke akun Instagram kalian.
c. Setelah itu Klik CTRL+SHIFT+I pada keyboard pc atau laptop kalian.
d. Setelah itu klik gambar / simbol seperti gambar dibawah ini.


e. Setelah itu kalian tinggal aktifkan mode mobile view pada mozilla firefox dengan cara menekan tombol seperti gambar berikut.



f. setelah itu kalian tinggal, pilih perangkat android smartphone, pilih seperti gambar dibawah 



g. Setelah itu kalian akan melihat tampilan seperti gambar dibawah setelah kalian lakukan reload. selanjutnya lakukan upload foto atau video seperti di smartphone kalian.



Gimana sobat, Cukup mudah kan? Kalian tidak usah lagi kuwatir cara upload foto dan video atau kegiatan apapun diinstagram haya dengan smartphone saja. apakah kalian berminat untuk mencoba upload foto dan video Instagram melalui PC atau laptop kalian? Selamat Mencoba......

Sekian Tutorial yag masdwiblog bagikan, Walaupun gampang (dari bahasa jawa) sekali bagi kita namun sangat bermanfaat dan berguna bagi semua...!!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "2 Cara Share Foto di Instagram Melalui PC/Laptop Tanpa Aplikasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel