Cara Membuat 2 Akun Whatshapp Dalam 1 Smartphone

Cara Membuat 2 Akun Whatshapp Dalam 1 Smartphone ~ Beberapa pengguna android ada yang belum tahu cara menggunakan 2 Whatsapp dalam satu ponsel. Meskipun itu dapat dilakukan tanpa harus melalui root, Android dengan dua SIM ia memiliki kelebihannya sendiri.

Didalam artikel ini saya akan bahas tentang 2 akun WhatsApp dalam satu handphone namun tidak secara resmi disediakan oleh pihak WhatsApp. kalian memerlukan tambahan aplikasi yang bisa kalian gunakan.

Cara Membuat 2 Akun Whatshapp Dalam 1 Smartphone
Ada banyak alasan untuk menggunakan beberapa akun WhatsApp, seperti untuk memisahkan nomor penting yaitu pekerjaan dan nomor yang digunakan untuk berkomunikasi dengan saudara dan teman. inilah ulasan dari blog masdwi cara bagaimana memasang 2 whatshapp dalam satu hp.

#1 WhatsApp Business

Cara pertama dan paling aman dalam pikiran saya adalah menggunakan WhatsApp Business, karena aplikasi ini adalah aplikasi resmi dari WA, jadi tidak ada banyak kendala dan gangguan.

Begini caranya:
  • Instal aplikasi WhatsApp Business dari Google Play Store
  • Setelah menginstal, kemudia mulai WhatsApp Business dan buatlah akun dengan nomor handphone yang berbeda.
  • kalian dapat menggunakan WA kedua ini untuk mengobrol dan bergabung dengan grup lain dengan segera.

Informasi Lain:
kalian tidak dapat mengubah nomor ponsel di WhatsApp Business dan jika kalian ingin mengubah nomornya, kalian harus menginstal aplikasi WA Business yang baru dan menghapus data terlebih dahulu.

#2 Parallel Space

Cara yang kedua ini adalah Aplikasi Parallel Space yang dapat kita gunakan untuk menginstal 2 whatsapp di 1 HP. 

Berikut adalah cara untuk menggunakan whatsapp dengan Parallel Space ini:
  • Unduh aplikasi Parallel Space di PlayStore dan instal.
  • Buka aplikasi Ruang Paralel, lalu klik tombol "lanjut" selanjutnya klik "Mulai".
  • Setelah itu, tambahkan beberapa aplikasi di Ruang Paralel. Misalnya, di sini masdwi.xyz menyertakan aplikasi MyTelkomsel, Jenius dan Traveloka.
  • Setelah itu, tambahkan aplikasi WhatsApp ke Parallel Space dengan mengklik "Tambah aplikasi" dan kemudian pilih WhatsApp.
  • Kemudian buka WhatsApp yang diduplikasi menggunakan Parallel Space
  • Masukkan nomor ponsel dan nama seperti WhatsApp seperti biasa.

Sekarang kalian bisa menggunakan 2 akun whatshapp dalam 1 HP. Selain itu, kalian dapat membuat pengaturan selain plugin WhatsApp untuk membuat perubahan yang diinginkan.

#3 Cara Menggunakan 2 WhatsApp via Mo Chat

Begini caranya:
  • Unduh dan instal aplikasi MoChat di Playstore.
  • selanjutnya klik Mulai dan klik WhatsApp dan klik Tambahkan ke aplikasi clone.
  • selanjutnya klik ikon gambar whatshapp dan tunggu halaman itu untuk mendaftarkan akun WhatsApp kedua yang akan keluar, lalu ketuk Terima dan lanjutkan.
  • Buat akun WhatsApp baru menggunakan nomor lain dan instal 2 perangkat WhatsApp di 1 HP.

Informasi Lain: 
Untuk membuka whatshapp Clone, kalian harus melalui Aplikasi MoChat terlebih dahulu karena itulah kelemahan Mochat kalian tidak dapat membuat pintasan ke aplikasi whatshapp.

#4 Clone 2 WA di Handphone Vivo

Ada banyak ponsel Android yang mendukung aplikasi Clone, salah satunya adalah Vivo. Selain Vivo, merek lain seperti Oppo, Samsung dan lainnya memiliki beberapa fitur yang mendukung fitur ini.

Untuk menginstal dua akun Whatsapp dalam 1 hp menggunakan vivo sangat mudah, berikut caranya 
  • Buka Pengaturan> Aplikasi clone.
  • Pilih WhatsApp 
  • kalian dapat menggunakan dua akun WhatsApp yang diinstal secara langsung.

#5 OG WhatsApp

Kalian dapat menggunakan aplikasi bernama yang kelima ini adalah OG WhatsApp. Aplikasi ini adalah aplikasi chatting yang resmi dan populer yang telah yang tidak menggunakan root dulu

Selain fungsi inovatif yang memungkinkan kalian menggunakan dua nomor dua akun sekaligus, aplikasi ini juga dapat membuka gambar di aplikasi pratinjau tanpa harus merekam video. (Dengan pemutar video seperti MXPlayer) tanpa menggunakan memori internal

Untuk menginstal aplikasi ini pada perangkat kartu SIM ganda, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  • Bagi mereka yang ingin mencadangkan pesan terlebih dahulu, masukkan WhatsApp, lalu buka Pengaturan> Pengaturan obrolan> Rekam percakapan.
  • Kemudian ganti nama folder / sdcard / WhatsApp pada perangkat ke / sdcard / OG WhatsApp. Untuk melakukan ini, kalian harus memiliki alat penjelajah file seperti OI File Manager.
  • Kemudian unduh OG WhatsApp dari situs web XDA Developers. Untuk menginstal aplikasi di luar batas Play Store, kalian harus mengaktifkan instalasi aplikasi dari sumber yang tidak dikenal.
  • lau hapus data WhatsApp yang didownload di Play Store. Untuk melakukan ini, buka Pengaturan> Aplikasi dan cari di dalam WhatsApp. selanjutnya Klik Hapus data.
  • Daftarkan akun OGW hatsApp yang sama dan akun baru dengan aplikasi WhatsApp resmi.
  • Akhirnya, kalian harus menghubungkan masing-masing dengan salah satu nomor kalian. Dalam aplikasi WhatsApp resmi, masukkan detail nomor baru yang ingin kalian tambahkan saat di OG WhatsApp.

Silakan gunakan cara termudah dan tercepat untuk menggunakan 2 akun WhatsApp secara bersamaandalam satu handphone android. Jika menurut kalian ada masalah dengan pemasangan dua akun whatshapp, beri komentar di bawah ini karena kami siap membantu sebanyak mungkin.

Sekian Tutorial yag masdwiblog bagikan, Walaupun gampang (dari bahasa jawa) sekali bagi kita namun sangat bermanfaat dan berguna bagi semua...!!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat 2 Akun Whatshapp Dalam 1 Smartphone"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel